Harga Terbaru di Apotik 2021

2021+ Harga Salep Melanox - Kandungan, Manfaat, Efek Samping

Artikel ini berisi informasi harga salep Melanox semua varian di apotik Kimia Farma, K24, Century, dan apotik-apotik lainnya di Indonesia. Harga yang akan kami tampilkan di sini adalah harga terbaru yang berlaku di tahun 2021 ini. Melanox adalah obat berbentuk krim yang berkhasiat untuk menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam pada kulit wajah. Salep ini cocok diterapkan pada kulit yang terpigmentasi atau memiliki noda atau bintik-bintik hitam pada kulit.

Melanox Asli

harga salep melanox di apotik

Melanox diklaim ampuh menghilangkan bekas jerawat, flek hitam di wajah, dan bekas luka. Kandungan utama dari Melanox adalah hydroquinone, yaitu obat yang digunakan untuk menangani hiperpigmentasi (penggelapan berlebih) yang terjadi pada kulit. Salep atau krim dari Melanox ini mempunyai 2 varian, yaitu Melanox dan Melanox Forte. Melanox kandungan hydroquinone-nya sebesar 2%, sedangkan Melanox Forte kandungan  hydroquinone-nya sebesar 4%. 

Hydroquinone memang paling sering digunakan oleh dokter sebagai terapi wajah yang kusam dan flek. Hydroquinone bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzim tirosinase dalam pembentukan melanin.Menurut standar terapi dari WHO, memang disarankan menggunakan hydroquinone sebagai terapi dari melasma atau flek. Tetapi dengan dosis tertentu atau dosis yang telah dianjurkan.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari obat atau salep yang bagus menghilangkan bekas jerawat, maka Melanox layak untuk Anda coba. Menurut testimoni dari pengguna, reaksinya cukup cepat yaitu kurang dari seminggu bekas jerawat telah tersamarkan. Bahkan, bukan hanya bekas jerawat, banyak yang membuktikan bahwa wajah mereka menjadi lebih putih setelah menggunakan produk ini. Berapa harganya?

Produk Sejenis:
  • Harga Vitacid di Apotik
  • Harga White Neng di Apotik
Yuk, berikut ini informasinya...

Harga Salep Melanox di Apotik

Berdasarkan penelusuran kami, salep Melanox bisa dengan mudah didapatkan di pasaran. Produk ini banyak dijual bebas melalui situs belanja online. Namun, kami selalu menyarankan agar membeli salep Melanox di apotik saja. Alasannya sederhana, produk ini termasuk ke dalam kategori produk kesehatan, sehingga tempat terbaik untuk membeli produk ini adalah di tempat penjualan produk kesehatan, yaitu apotik. 

Dengan membeli produk ini di apotik, Anda juga bisa terhindar dari produk palsu sebab semua produk yang dijual di apotik sudah pasti asli karena langsung berasal dari distributor resmi. Hal penting lainnya adalah Anda akan terhindar dari produk kadaluwarsa karena apotik tidak akan menampilkan produk yang telah habis masa berlakunya. Berikut ini adalah tabel harga salep Melanox di apotik tahun 2021:

Tabel Harga Melanox di Apotik 2021

Melanox / Varian Harga
Melanox Hydroquinone 2 % 15 gram Rp. 37.500
Melanox Forte Hydroquinone 4 % 15 gram Rp. 39.700
Melanox-ES 15 gram Rp. 62.900

Harga Salep Melanox di Apotik Kimia Farma 

Salep Melanox penghilang bekas jerawat bisa Anda dapatkan di apotik Kimia Farma. Apotik BUMN milik pemerintah ini memang menyediakan produk kesehatan dan kecantikan dari berbagai merk. Tidak sulit untuk menemukan apotik ini karena cabangnya telah tersebar di seluruh kota atau kabupaten di Indonesia. Nah, bagi Anda yang berniat membeli salep Melanox, silahkan kunjungi Apotik Kimia Farma. Harga salep Melanox di apotik Kimia Farma hampir sama dengan harga pada tabel di atas.

Harga Salep Melanox di Apotik K24

Selain apotik Kimia Farma, salep Melanox juga bisa didapatkan di apotik K24. Salah satu apotik terkenal di Indonesia ini menyediakan berbagai varian Melanox yang bisa dibeli oleh masyarakat. Tidak usah ragu mengenai kualitas produk yang dijual di apotik ini, semuanya adalah produk asli. Apalagi, apotik K24 memang telah sejak lama dipercaya oleh masyarakat sebagai penyedia produk kesehatan dan kecantikan. Harga salep Melanox di apotik K24 tidak jauh berbeda dengan harga dalam tabel.

Harga Salep Melanox di Apotik Century

Selain apotik K24, salep Melanox juga bisa dibeli di apotik Century. Apotik ini juga sering menjadi rujukan masyarakat yang sedang membutuhkan produk kesehatan dan kecantikan. Hampir di setiap provinsi telah terdapat gerai apotik Century. Bagi masyarakat yang sedang mencari salep Melanox, maka bisa mengunjungi apotik ini. Soal kualitas, tidak diragukan lagi karena semua produk yang dijual di apotik ini berasal dari distributor resmi. Harga salep Melanox di apotik Century tidak jauh dari harga yang telah kami tampilkan di atas.

Review Salep Melanox

Melanox adalah obat penghilang bekas jerawat dan flek hitam berbentuk salep atau krim yang diproduksi oleh PT Surya Dermato Medica Laboratories (PT SDM). Perusahaan ini memang dikenal sebagai salah satu produsen produk kesehatan kulit di Indonesia. Anda tahu Vitacid? Yah, produk tersebut juga merupakan hasil produksi dari perusahaan ini. Salep Melanox adalah satu di antara sekian banyak produk mereka yang populer digunakan oleh masyarakat. 

Kepopuleran Melanox bukanlah tanpa alasan, produk ini memang telah dibuktikan sendiri oleh para penggunanya. Berdasarkan penelusuran kami, banyak bertebaran testimoni positif terkait pemakaian produk ini untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah. Produk ini juga telah sering direview oleh para youtuber kecantikan di Indonesia.  

Keampuhan Melanox untuk menghilangkan bekas jerawat berkat bahan aktif yang terkadung di dalamnya, yaitu hydroquinone. Seperti apa cara kerja dari kandungan ini? Berikut ini penjelasan lengkapnya:

Kandungan Salep Melanox

Kandungan utama dari salep/krim Melanox adalah bahan aktif yang bernama hydroquinone. Obat ini sering diresepkan oleh para dokter untuk mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Menurut dr. Tjin Wily dari halaman alodokter.com, hiperpigmentasi adalah penggelapan bagian-bagian kulit yang umumnya terjadi setelah peradangan, misalnya bekas jerawat, bekas luka, atau flek hitam karena paparan sinar matahari.

Hydroquinone bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzim tirosinase dalam menghasilkan pigmen melanin. Sekedar informasi, pigmen melanin adalah pigmen gelap yang mengatur warna kulit. Apabila terjadi penumpukan melanin di kulit, maka kulit akan berubah menjadi lebih gelap. Itulah sebabnya mengapa sehingga pigmen ini menjadi sasaran utama dari semua produk pencerah kulit.

Kadar hydroquinone yang terkandung di dalam produk Melanox adalah sebesar 2% dan 4% untuk varian Melanox Forte. PT. SDM juga mengeluarkan varian baru salep Melanox tanpa kandungan hydroquinone, yaitu Melanox-ES.

Manfaat Salep Melanox

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari salep Melanox:

1. Menurunkan Produksi Melanin di Kulit

Seperti yang telah diuraikan di atas, kandungan Melanox mampu menghambat kerja enzim yang bertugas untuk menghasilkan melanin di kulit. Dengan begitu, jumlah melanin di kulit akan menurun sehingga tidak terjadi penumpukan. Penggunaan Melanox secara teratur dapat menurunkan produksi melanin ini.

2. Memudarkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat sering timbul akibat kebiasaanya memencet jerawat untuk menghilangkannya secara paksa. Jerawat yang meninggalkan bekas disebabkan oleh sel-sel yang baru pasca terjadinya jerawat mengandung terlalu banyak melanin. Kondisi ini disebut hiperpigmentasi pasca-inflamasi. Pemakaian Melanox secara teratur dapat memudarkan bekas jerawat ini.

3. Menghilangkan Noda Hitam atau Flek Hitam

Melanox juga bermanfaat untuk menghilangkan noda atau flek hitam di wajah akibat hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi disebabkan oleh produksi melanin yang berlebih kemudian bertumpuk di dalam sel. Salep Melanox akan menghambat produksi tersebut, kemudian menghancurkan melanin berlebih di dalam sel.

4. Mengatasi Chloasma / Melasma

Salep Melanox juga dapat digunakan untuk mengatasi chloasma atau melasma. Melasma biasa muncul di wajah, terutama pada dahi, pipi, dan bibir atas, dan bisa muncul di kedua sisi wajah dalam bentuk yang hampir identik. Pemakaian Melanox secara rutin dan teratur akan menghilangkan melasma tersebut.

Aturan Pakai Melanox

Melanox wajib digunakan secara hati-hati karena kandungannya yang termasuk kategori obat resep. Selalu ikuti saran/anjuran dokter, atau baca keterangan pada kemasan. Salep Melanox adalah obat luar dan hanya boleh digunakan pada area kulit. Salep ini tidak boleh diterapkan pada area sensitif, seperti mulut, sekitar mata, hidung, atau kulit iritasi dan luka. Berikut ini adalah cara menggunakan Melanox:
  • Siapkan salep Melanox
  • Buka penutup kemudian keluarkan sedikit di ujung jari
  • Oleskan pada bagian kulit yang gelap, gosok lembut sampai merata
  • Cuci tangan dengan air sabun setelah digunakan
  • Oleskan Melanox 2 kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur
  • Kulit yang telah diolesi Melanox tidak boleh terkena sinar matahari langsung

Dosis Salep Melanox

Oleskan dan ratakan salep Melanox secukupnya pada daerah kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Lakukan dua kali sehari, pada pagi dan malam hari secara teratur. Apabila dalam waktu dua bulan, kulit tidak mengalami perbaikan atau area gelap tidak berkurang, maka segera konsultasikan ke dokter.

Efek Samping Melanox

Oleh karena Melanox termasuk ke dalam golongan obat keras yang harus sesuai resep dokter, maka sangat disarankan untuk mematuhi aturan pakai. Efek samping sering timbul akibat pemakaian Melanox yang tidak sesuai anjuran dokter atau saran pemakaian pada kemasan. Pemakaian Melanox dalam jangka panjang rawan menimbulkan iritasi kulit dengan tanda-tanda:
  • Kulit terasa kesemutan
  • Kulit merasakan sensasi terbakar, merah, dan kering
  • Perubahan kulit menjadi kehitaman secara permanen (ochronosis)
  • Timbul reaksi alergi, seperti pusing, bengkak, dan gatal
  • Muncul ruam pada kulit
Apabila Anda mengalami tanda-tanda di atas, segera hentikan pemakaian Melanox kemudian konsultasikan ke dokter.

Demikianlah informasi tentang Harga Salep Melanox di Apotik. Bagikan informasi ini agar orang lain juga bisa mengetahuinya. Terima kasih, semoga bermanfaat.
2021+ Harga Salep Melanox - Kandungan, Manfaat, Efek Samping Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Obat Apotik

0 komentar:

Posting Komentar